PDI Perjuangan Rutin Agendakan Pembagian Sembako Selama Pandemi

PDI Perjuangan Rutin Agendakan Pembagian Sembako Selama Pandemi

Redaksi
29 Agustus 2021

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali mengadakan aksi sosial guna membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Kali ini, aksi sosial itu dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitaran Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan, pembagian bantuan sembako ini sebagai bentuk gotong royong menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan partainya sejak Covid-19 mulai mewabah pada bulan Maret 2020 lalu. 

"Hari ini kita melaksanakan kerja-kerja partai dengan memperhatikan warga sekitar kantor partai yang terdampak pandemi."

"Ini (pembagian sembako) sebetulnya agenda rutin kami selama pandemi dan di setiap ada bencana alam di Kalbar ini," kata Lasarus di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Jalan Wonodadi I Sungai Raya, Minggu (29/8/2021). 

Lasarus berharap bantuan sembako yang disalurkan itu dapat meringankan beban warga yang perekonomiannya terdampak wabah korona. 

Kepada masyarakat penerima bantuan sembako tersebut, Ketua Komisi V DPR RI itu turut mengajak mereka untuk selalu menaati protokol kesehatan dan ikut menyukseskan program vaksinasi nasional. 

"Saat menyerahkan bantuan sembako tadi, tak lupa saya mengajak mereka untuk tidak mengabaikan prokes dan ikut divaksin bagi yang belum. Mudah-mudahan percikal kecil yang kami bagikan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan," tandasnya.