Dukung Polri Tegakkan Disiplin Prokes, SAC Beri Bantuan 15 Ribu Masker ke Polres Kubu Raya

Dukung Polri Tegakkan Disiplin Prokes, SAC Beri Bantuan 15 Ribu Masker ke Polres Kubu Raya

Redaksi
18 September 2021

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Komunitas pencinta lingkungan Sahabat Alam Community (SAC) memberikan bantuan sebanyak 15 ribu helai masker kepada Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya. Bantuan tersebut diserahkan Pembina SAC Sujiwo dan diterima langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy di Mapolres Kubu Raya, Jumat (17/9/2021). 

Dijumpai usai menyerahkan masker, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya itu menuturkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan komunitasnya terhadap kepolisian dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Ia berujar, selain bisa digunakan oleh anggota kepolisian saat bertugas, masker itu juga dapat dibagikan ke masyarakat, terutamandi tempat-tempat yang tingkat kepatuhan prokesnya masih rendah. 

"Sebagai bentuk dukungan kepada aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya mendisiplinkan masyarakat terhadap prokes, kami (SAC) menyalurkan bantuan masker untuk Polres Kubu Raya. Nanti silakan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Sujiwo menambahkan, pemberian bantuan masker ke kepolisian ini hanyalah satu di antara gerakan sosial yang diadakan SAC selama pandemi Covid-19 melanda Kalimantan Barat. Dirinya menyebutkan, sejak korona mulai mewabah, SAC rutin melaksanakan aksi kemanusiaan. 

Gerakan sosial itu antara lain membagikan paket sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak, pembagian makanan penambah imunitas tubuh, menyumbangkan bantuan kebutuhan pokok ke dapur umum yang didirikan TNI, serta pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan. 

"Ini (pemberian masker ke Polres Kubu Raya) sebetulnya bagian dari rangkaian aksi sosial kami selama pandemi Covid-19. Sebelumnya, SAC sudah berkontribusi banyak untuk mengendalikan pandemi. Bagi-bagi paket sembako, makanan penambah imun seperti jamu, telur rebus, dan vitamin, kemudian memberikan APD ke para nakes. Lalu pada saat Lanud Supadio mendirikan dapur umum, kami turut memberikan bantuan beras dan bahan makanan lain ke sana," ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy berterima kasih kepada SAC atas bantuan masker yang diberikan. Bantuan ini disebutnya sangat menunjang personel kepolisian dalam membantu pemerintah daerah mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Kubu Raya.