Hari Olahraga Nasional, Lasarus: Mari Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

Hari Olahraga Nasional, Lasarus: Mari Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

Redaksi
09 September 2021

AKCAYA.ID, Pontianak - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Ajakan itu diutarakan Lasarus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada hari ini. 

"Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional kepada segenap insan olahraga di manapun berada. Mari kita jadikan olahraga sebagai gaya hidup karena dengan berolahraga, tubuh jadi lebih bugar dan pikiran jadi lebih jernih," ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dirilisnya kepada awak media, Kamis (9/9/2021) pagi. 

Ketua Komisi V DPR RI itu mengungkapkan bahwa masyarakat acap kali tenggelam dalam kesibukan sehingga tidak sempat melalukan olahraga. Padahal, kata dia, olahraga tidak memerlukan waktu yang lama dan bisa dilakukan di mana saja. 

"Rutinitas yang menyibukkan memang membuat kita seakan tidak punya waktu untuk berolahraga. Akan tetapi, kalau sudah dijadikan sebagai gaya hidup dan dianggap itu sebagai aktivitas yang tak boleh ditinggalkan, maka pasti akan ada waktu untuk olahraga walaupun sebentar," ungkapnya. 

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, olahraga dikatakan Lasarus jadi salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan oleh pemerintah dan para ahli kesehatan. 

Olahraga yang salah satu manfaatnya ialah menambah daya tahan tubuh dianggap sebagai perisai yang cukup ampuh melindungi diri dari virus korona. 

"Aktivitas fisik yang kita lakukan ketika berolahraga membuat tubuh jadi lebih sehat sehingga daya tahan tubuh lebih kuat dan dapat mengurangi resiko tertular virus," pungkasnya.