Lasarus Sebut Program Padat Karya Bantu Ekonomi Masyarakat

Lasarus Sebut Program Padat Karya Bantu Ekonomi Masyarakat

Redaksi
25 September 2021

AKCAYA.ID, Sintang - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyebutkan program padat karya merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ia berujar, program yang dapat menyerap tenaga kerja itu merupakan harapan di tengah ketidakpastian ekonomi. 

Pernyataan itu disampaikan Lasarus saat meninjau kegiatan padat karya di Bandara Tebelian Sintang, Sabtu (25/9/2021). Lasarus didampingi Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Maria Kristi Endah Kurnia saat meninjau kegiatan tersebut. 

"Kita bersyukur karena dampak Covid-19 di Sintang tidak terlalu parah seperti di daerah lain. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar Bandara Tebelian, maka Kemenhub melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan padat karya."

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di Bandara Tebelian. Mudah-mudahan tahun depan kita bikin lagi kegiatan yang sama supaya masyarakat sekitar bisa ikut terlibat lagi untuk ikut serta," ucap Lasarus saat diwawancarai awak media. 

Apresiasi tak luput disampaikan Lasarus atas pelaksanaan program padat karya yang digelar Kementerian Perhubungan ini. Ia turut menyampaikan harapan agar program tersebut dapat digelar secara berkelanjutan supaya semakin banyak tenaga kerja yang dapat terserap. 

Untuk diketahui, program padat karya Kemenhub di Bandara Tebelian melibatkan 350 orang tenaga kerja yang berasal dari tiga desa di sekitar bandara. Tenaga kerja sebanyak itu dikerahkan untuk membersihkan area sisi darat bandara seluas 9,5 hektare.