Lasarus Kukuhkan 7 Badan Partai DPC PDI-P Kubu Raya

Lasarus Kukuhkan 7 Badan Partai DPC PDI-P Kubu Raya

Redaksi
09 Oktober 2021

AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengukuhkan tujuh badan partai milik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (9/10/2021). Pengukuhan ditandai dengan pembacaan sumpah dan pengenaan atribut partai secara simbolis. 

Ketujuh badan yang dikukuhkan Lasarus, yakni Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN). Lalu Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), dan Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu). 

Pengukuhan badan partai ini dikatakan Lasarus merupakan bagian dari persiapan PDI Perjuangan dalam merengkuh kemenangan pada pesta demokrasi tahun 2024. Di tahun tersebut, lanjut dia, PDI Perjuangan tidak saja menargetkan menang Pemilu, tetapi juga Pilpres dan Pilkada. 

"Ini (pengukuhan badan partai) bagian dari kita memperkuat jaringan, persiapan meraih kemenangan di 2024. Untuk bisa hattrick menang Pemilu, berikut dengan Pilpres dan Pilkada, maka kita (PDI Perjuangan) perlu merekrut sebanyak mungkin kader dan simpatisan," ujarnya saat diwawancarai awak media di Hotel Dangau Kubu Raya. 

Terbentuknya badan partai ini diyakini Lasarus bakal menambah daya mesin politik PDI Perjuangan untuk mengarungi pertarungan di tahun 2024. Seiring bertambahnya mesin politik, Ia pun optimis PDI Perjuangan Kubu Raya mampu menambah perolehan kursi di DPRD Kubu Raya dan menempatkan kadernya sebagai kepala daerah. 

"Semuanya sudah siap. Strukturnya dan badan partainya sudah siap semua, tinggal menghadapi pertempuran. Manakala badan, struktur, dan sayap yang sudah terbentuk bekerja dengan semestinya, maka seharusnya bukan cuma 11 kursi seperti yang ditargetkan Ketua DPC. Itu bisa lebih dan sudah pasti kita mampu menempatkan kader pada posisi bupati," tuturnya. 

Pengukuhan tujuh badan partai milik DPC PDI Perjuangan Kubu Raya turut disaksikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak Sri Rahayu dan Wasekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Kerakyatan Sadarestuwati. Hadir pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dapil Kalbar 1 Maria Lestari, fungsionaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Ketua DPRD Kalbar M. Kebing L, dan para anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar.

Sumber: kalbarsatu.id