Tegaskan Tak Ingin Posisi Cawagub, Lasarus: Kita Kalau Maju, Ya Kita Ambil Gubernurnya

Tegaskan Tak Ingin Posisi Cawagub, Lasarus: Kita Kalau Maju, Ya Kita Ambil Gubernurnya

Redaksi
11 Oktober 2021


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menegaskan tak ingin menjadi calon wakil gubernur jika maju pada Pilkada Kalbar tahun 2024 mendatang.

Ia hanya menghendaki maju sebagai calon gubernur dan tidak ingin menjadi orang nomor dua.

"Skenarionya gak ada cerita kita wakil. Tapi ini dinamikanya masih panjang. Kita hitung-hitungan dulu. Gak mudah ini," ujarnya saat diwawancarai awak media pada sebuah acara partai di Hotel Dangau Kubu Raya, belum lama ini.

Terkait Pilkada 2024, Lasarus secara tegas menyatakan kesiapannya untuk maju.

Kendati demikian, Ketua Komisi V DPR RI itu tidak ingin mendahului keputusan partainya karena keputusan mengusung kepala daerah bukanlah kewenangannya, melainkan kewenangan DPP PDI Perjuangan.

"Tentu kalau saya dicalonkan itu penugasan partai. Sebagai kader partai, tidak ada cerita kita tidak siap. Kalau ditugaskan oleh partai, ya kita harus laksanakan. Itulah kader partai yang baik," tegasnya.

Menyoal kriteria calon wakil gubernur yang akan mendampinginya kelak jika maju Pilkada, Lasarus mengaku sama sekali belum memikirkan.

Ia beralasan Pilkada masih jauh dan masih harus mendengarkan masukan dari banyak pihak.

"Belum sampai ke sana (menentukan wakil). Masih jauh. Nanti kita lihat, dinamikanya masih terlalu jauh. Orang bilang Belanda masih jauh," pungkasnya.


Sumber: kalbarsatu.id