Kerjasama dengan Pemkab, PDI Perjuangan Landak Gelar Vaksinasi

Kerjasama dengan Pemkab, PDI Perjuangan Landak Gelar Vaksinasi

Redaksi
07 November 2021

AKCAYA.ID, Landak - DPC PDI Perjuangan kabupaten Landak Kerjasama dengan Pemerintah daerah tersebut melakukan vaksinasi Plizer dosis 1 di SDN 15 Tebedak Kecamatan Ngabang, Sabtu, 6 November 2021. 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri   dengan Animo masyarakat tinggi, serta datang dengan tertib sesuai dengan antrian panggilan dari panitia.

"Semua petugas dan masyarakat yang mengikuti antrian tertib, sehingga vaksinasi berjalan lancar," ujar Wakil Bupati Landak Herculanus. 


Dari catatan Pukesmas Ngambang, Kata dia, vaksinasi tersebut diikuti oleh masyarakat umum dosis 1 sebanyak 657 orang, Lansia Dosis 1 sebanyak 47 orang, Remaja Dosis 1 sebanyak 144 orang, Ibu hamil dosis 1 sebanyak 2 orang, Ibu menyusui dosis 1 sebanyak 8 orang.

"Jadi total Keseluruhan Yang Divaksin 858 orang," imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, Dosis Vaksin yang disiapkan di Desa Tebedak ini 1000 Vaksin. Namun beberapa terpaksa tidak bisa divaksin lantaran tensi darah yang tinggi.

"Saya minta agar vaksinasi bisa dilaksanakan sesuai dengan jumlah vaksin yang ada, namun tetap melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh tim medis," tutur Heriadi. 

Tujuan pemerintah melaksanakan vaksinasi dengan jemput bola seperti ini, jelas dia, agar masyarakat semua bisa di vaksin. Namun untuk kabupaten Landak, persediaan Vaksin masih terbatas dari provinsi. 

Untuk itu, Heriadi mengimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi pada hari ini, agar bisa mengikuti vaksinasi yang di laksanakan tahap berikutnya. 

"Kita tetap melaksanakan vaksinasi agar semua masyarakat kita sehat. Namun karena persediaan Vaksin masih terbatas dan beberapa yang terpaksa belum bisa vaksin karena tensi darah tinggi, tolong bersabar dulu, karena masih akan terus dilaksanakan vaksinasi berikutnya," Kata Heriadi.

Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim medis, dan partisipasi masyarakat. 

"Tolong tetap ikuti protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. Kita ingin semua masyarakat sehat."

"Kita mencegah agar terhindar dari Covid-19. Maka kita lakukan vaksinasi." Demikian suami Maria Lestari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan. 

Turut hadir beberapa anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Landak, camat Ngabang Nomensen, Kapolsek Ngabang, Danramil Ngabang, pengurus serta kader PDI Perjuangan kabupaten Landak.

Sumber: kalbarsatu.id