Partai Moncong Putih Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Sekadau

Partai Moncong Putih Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Sekadau

Redaksi
08 November 2021

AKCAYA.ID, Sekadau - Akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Sekadau banyak masyarakat terdampak yang membutuhkan bantuan.

Melihat kondisi itu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sekadau salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di daerah tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau, Aloysius menyampaikan, penyaluran bantuan mulai dari hari Sabtu kemarin sampai pada hari ini Senin (8/11/2021).

"Kita mendistribusikan 1.900 paket terdiri dari beras 5 kilogram, ikan kaleng 1,mie instan 5 bungkus," Katanya, Senin (8/11/2021). 

Bantuan Itu, kata dia, bersumber dari gotong-royong dari ketua DPD PDI Perjuangan (Lasarus), Krisantus Kurniawan Anggota Komisi I DPR RI, Martinus Sudarno Anggota DPRD Provinsi dan teman-teman Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Partai Moncong Putih tersebut.

"Dari 1.900 paket, telah didistribusikan tahap 1 di wilayah Tapang Sambas, Janang Sebatu 100 lebih paket, Belitang Hilir 300 paket, Nanga Belitang 300 paket dan Kecamatan Sekadau Hilir mencapai 1000 lebih paket," sebutnya.

Dia melanjutkan bantuan tersebut tersebar di beberapa Desa dan Dusun sesuai dengan data yang dilaporkan oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun yang berada di wilayah  yang memang terdampak banjir. 

"Saya harap dengan berbagi kepada sesama kita dapat mengurangi beban masyarakat di Kabupaten Sekadau. Sehingga masyarakat yang terdampak merasa terbantu, dan saya juga berterimakasih kepada Media yang sudah menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya

Di tempat yang sama Sekretaris DPC PDI Perjuangan di daerah tersebut, Hipolitus Aso mengatakan, bantuan ini merupakan partisipasi partai politiknya dengan bergotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak. 

"Terkait penyaluran bantuan ini tidak ada tujuan lain selain kemanusiaan, apa yang kita lakukan ini untuk bersama- sama meringankan beban masyarakat yang terdampak agar masyarakat bisa terbantu," ucapnya

"Ini merupakan reaksi nyata yang kita lakukan sesuai moto PDI Perjuangan menangis dan tertawa bersama rakyat, ini bukan slogan tetapi partisipasi aktif dari kader PDI Perjuangan," tutupnya.

Sumber: kalbarsatu.id