Solid Bergerak Bersama PDI Perjuangan Repdem Kalbar Gelar Vaksinasi Massal

Solid Bergerak Bersama PDI Perjuangan Repdem Kalbar Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi
02 November 2021

AKCAYA.ID, Kubu Raya - DPD Relawan Perjuangan Demokrasi, Provinsi Kalimantan Barat (Repdem Kalbar) dan DPC Relawan Perjuangan Demokrasi, Kabupaten Kubu Raya sukses gelar vaksinasi dikantor DPD PDI Perjuangan daerah tersebut (Sabtu, 30/10/2021).

Ketua DPD  Repdem Kalbar, Paulus Ade Sukma Yadi menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Repdem Kalbar merupakan bentuk kepedulian Repdem kepada kesehatan masyarakat.

“dalam wujud melaksanakan percepatan program vaksinasi gotong royong pemerintah Indonesia demi percepatan pulihnya kesehatan manusia di Kalbar,” katanya.

Ade memaparkan kegiatan vaksinasi ini dilakukan diikuti oleh 110 peserta vaksin pertama dan kedua, meskipun angka yang dicapai masih terhitung minim, tapi prinsipnya bukan perkara jumlah, tetapi outputnya yang dilakukan PDI Perjuangan. 

“Program vaksinasi ini tetap akan kami lanjutkan kebeberapa kabupaten. bahkan kami menargetkan bisa membantu PDI Perjuangan membangun kounikasi kepada beberapa jaringan kelembagaan yang notabanenya tidak mengikat.”

“Baik secara politik maupun unsur lainnya, bahkan kami menargetkan program vaksinasi hingga ke Desa-desa yang belum sempat tersentuh oleh lembaga PDI Perjuangan, baik itu Organisasi Induk maupun Badan Partai atau Sayap PDI Perjuangan lainnya,” tambahnya. 

Sementara, Ketua DPC Repdem Kabupaten Kubu mengatkan program vaksinasi yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, mulai dari proses pendataan peserta vaksin hingga mereka kembali kerumah masing-masing.

“Meskipun persiapan vaksinasi terhitung sangat singkat dalam waktu dua Minggu, tapi kami sebagai sayap PDI Perjuangan takkan pernah mengeluh dan menyerah dalam melaksanakan perintah Lembaga Induk yaitu PDI Perjuangan.”

“Karena prinsip kami adalah Bergerak Serentak tak ada bantahan satu kata pun dari kami, jika pun dalam waktu satu jam, jika itu notabanenya berbicara dan membantu PDI Perjuangan kami akan selalu siap,” katanya.

Giarto menegaskan, bahwa setiap melakukan kegiatan tetap bergandeng dan beriringan, serta dikoordinasikan kepada DPD Repdem, karena kami memiliki prinsip Kesetiakawanan Dalam Perjuangan.

“Artinya gerakan sekecil dan sebesar apapum kami adalah satu nadi perjuangan tak ada perbedaan, apa lagi kami adalah Soliditas Marhaenis yang selalu siap membantu masyarakat,  terutama kepada masyarakat luas kubu raya,” imbuhnya.

“Saya dan seluruh keluarga besar Repdem Kubu Raya akan selalu siap turun langsung kemasyarakat tanpa kenal lelah serta kami akan tumbuh dan tumbuh berkembang hingga ke komunitas-komunitas petani, nelayan, buruh dan kaum marhaen lainnya bahkan mahasiswa,” tambahnya.

Sumber: kalbarsatu.id