Rampung Dibangun, Ini Harapan Lasarus Terkait Rusun UNU Kalbar

Rampung Dibangun, Ini Harapan Lasarus Terkait Rusun UNU Kalbar

Redaksi
08 Januari 2022

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Politisi PDI Perjuangan Lasarus, menyempatkan diri untuk melihat langsung progres pembangunan Rusun Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Lasarus meninjau progres pembangunan Rusun UNU disela-sela kegiatan DPD PDI Perjuangan Kalbar pada Kamis 6 Januari 2022.

Rusun UNU Kalbar salah satu bentuk nyata bangunan yang diperjuangkan oleh ketua Komisi V DPR RI, Lasarus melalui aspirasinya kepada pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum. 

Seperti diketahui, untuk menunjang sarana pendidikan yang layak di Kalbar, melalui aspirasinya Lasarus juga mengusulkan pembangunan Rusun Seminari Menengah Santo Yonahes Maria Vianney Keuskupan Sintang, Rusun STT Imanuel Sintang, Rusun Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu.

Dengan adanya rusun-rusun tersebut, lasarus berharap, kegiatan belajar peserta didik semakin nyaman.  Selain itu, lembaga-lembaga pendidikan juga semakin termotivasi meningkatkan daya saing nya. 

Sehingga, imbuh Lasarus, secara langsung atau tidak langsung dapat berdampak pada kemajuan sumber daya manusia di daerah Kalbar. 

"Semoga pengelola juga dapat memelihara bangunan tersebut dengan sebaik-baiknya," harapnya.**