PDI Perjuangan se-Kalbar Bahas Agenda Penting, Apa Saja?

PDI Perjuangan se-Kalbar Bahas Agenda Penting, Apa Saja?

Redaksi
18 Maret 2022

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengumpulkan para pengurus DPC partai se-Kalimantan Barat dalam Rapat DPD Diperluas, Jumat (18/3/2022). 

Pengurus DPC yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara partai itu dikumpulkannya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. 

Pengumpulan pengurus partai ini dalam rangka membahas sejumlah agenda penting. Lasarus menuturkan, beberapa agenda penting yang dibahas dalam rapat tersebut antara lain soal konsolidasi organisasi dan progres pembangunan kantor di seluruh DPC. 

"Kita rapat biasa, ya. Ini bagian dari konsolidasi organisasi. Kami punya agenda pertama konsolidasi organisasi untuk memastikan pengurus partai itu, mulai dari anak ranting, ranting, anak cabang, DPC sampai DPD, struktur organisasinya itu jelas. Pengurus dan orang-orangnya, alamatnya, nomor kontaknya itu jelas. Nah, itu yang sedang kita sinkronkan semua dan mudah-mudahan bulan Juni ini sudah selesai," ujarnya saat diwawancarai awak media.

"Kemudian, progres pembangunan kantor-kantor partai. Sekarang kita lagi membangun kantor di semua DPC, bangunan permanen. Jadi, nanti jangan sampai nanti ketua DPD-nya ganti, pindah kantor lagi. Ketua DPC-nya ganti, pindah kantor. Siapa pun pengurusnya, maka akan berkantor di gedung yang sudah permanen. Nanti kantor-kantor kami ini akan jadi aset DPP partai," sambungnya. 

Lasarus menambahkan, selain sejumlah agenda tersebut, dalam rapat itu dirinya juga meminta seluruh DPC untuk melaporkan program yang diadakan saat HUT ke-49 PDI Perjuangan. Tidak hanya itu, lanjut Lasarus, pengurus DPC turut dimintanya untuk memberikan laporan mengenai program pendistribusian beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani. 

"Tadi kita minta juga mereka (pengurus DPC se-Kalbar) untuk memberikan laporan soal distribusi beras dari Ibu Puan dan kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan. Ada banyak yang tadi kita dengar, seperti menanam pohon, vaksinasi, bakti lingkungan, aksi sosial, senam sehat, dan lain-lain," pungkasnya.