Tunaikan Janji, Lasarus Salurkan Bantuan untuk PCNU Ketapang

Tunaikan Janji, Lasarus Salurkan Bantuan untuk PCNU Ketapang

Redaksi
15 Juni 2022

AKCAYA.ID, Ketapang - Ketua DPD PDI Perjuangan  Kalimatan Barat, Lasarus memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ketapang, Rabu (15/06/2022).

Bantuan senilai 190 juta itu diberikan dalam bentuk bahan material berupa semen, besi, kawat, dan lainnya.

Adapun penyerahan dilakukan oleh Edi Tamrin Ketua Bamusi (Baitul Muslimin) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang kepada Ketua PCNU Ketapang H. Satuki Huddin di Sekretariat PCNU Ketapang.

"Saya menyampaikan pesan Pak Lasarus, mohon maaf ia tidak bisa hadir langsung dalam penyerahan ini, karena saat ini dia sedang berada di Sintang, bersamaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-52," ujar Edi Tamrin, mewakili Lasarus, didampingi sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang.

Tamrin menyebutkan, bantuan yang diberikan Ketua PDI Perjuangan Kalbar tersebut sebagai tindak lanjut janji dia ketika mengadakan kunjungan silaturrahmi ke kantor PCNU Ketapang beberapa waktu yang lalu. 

Ketika itu Lasarus berjanji akan menanggung pengadaan semen dan besi atas pembangunan gedung tersebut. "Janji Pak Lasarus hari ini telah ditepati, dengan memberikan bantuan bahan material. Seluruhnya dikabulkan seratus persen sebagaimana yang dianggarkan dalam proposal. Semoga bisa membantu dalam penyelesaian pembangunan," sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Ketapang H. Satuki mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua Komisi V DPR-RI yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

"Tentu ini sebagai komitmen Pak Lasarus sebagaimana yang ia janjikan pada pertemuan silaturahmi beberapa waktu lalu di sekretariat ini. Secara langsung dia mengatakan ingin berpartisipasi terhadap NU," katanya.

Disebutkannya, NU milik bersama, aset bangsa dan ikut bersama-sama menjaga persatuan. PDI Perjuangan mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan NU yakni bersama-sama menjaga NKRI, agar tetap utuh sampai kapanpun.

"Kami berharap agar silaturrahmi ini tetap berkelanjutan dalam rangka untuk kepentingan bangsa dan negara. Diusianya 52 tahun yang hari ini berulang tahun, semoga ia diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara," pungkas ketua NU Ketapang.

Turut hadir mendampingi Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang dalam penyerahan bantuan itu Wakil Ketua Tanfidziah Herisas dan Bendahara H. Arief Sunawan.

Pengerjaan pembangunan Gedung PCNU Ketapang hari ini dimulai kembali setelah kurang lebih tiga bulan sempat tertunda. Gedung berlantai tiga dengan ukuran 14x20 meter itu akan menelan anggaran kurang lebih 2,6 milyar.