Ketua DPC Repdem Kubu Raya Siap Nyaleg di Pemilu 2024

Ketua DPC Repdem Kubu Raya Siap Nyaleg di Pemilu 2024

Redaksi
27 Juli 2022

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah menargetkan partainya meraih 12 kursi DPRD Kubu Raya pada Pemilu 2024. Untuk memenuhi target tersebut, Agus meminta seluruh pengurus partai di semua tingkatan untuk bekerja sedini mungkin dalam menggalang dukungan rakyat. Hal senada juga dimintakannya kepada para pengurus badan dan organisasi sayap partai. 

Merespons permintaan yang disampaikan Agus, Ketua DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Kubu Raya Sugiarto menyatakan kesiapannya untuk memenuhi target 12 kursi tersebut. Sugiarto menyatakan, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, Repdem bakal menggarap segmen pemilih pemuda guna menambah perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kubu Raya. 

"Sebagai organisasi sayap yang tunduk patuh terhadap perintah partai selaku induk organisasi, tentu saja kita siap untuk memenuhi target yang dipatok oleh PDI Perjuangan. Karena mayoritas dari kami adalah anak muda, tentu yang menjadi fokus kami adalah menggaet kalangan muda atau generasi milenial," ujarnya saat dijumpai di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (27/7/2022). 

Untuk memenuhi target 12 kursi DPRD Kubu Raya yang dipatok Agus, Repdem dikatakan Sugiarto bakal mendorong kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Pemetaan terhadap kader yang berpotensi kuat untuk bertarung di Pileg pun akan dalam waktu dekat. 

"Sembilan komisariat Repdem di sembilan kecamatan sudah kami minta mengajukan nama-nama yang dimungkinkan untuk bertarung. Jadi, di Pileg nanti, selain kader-kader senior di PDI Perjuangan, kader-kader muda dari Repdem pun akan ikut memeriahkan kontestasi," ucapnya. 

Sugiarto menambahkan, untuk memberikan motivasi kepada kader Repdem agar berani maju di Pemilu, dirinya pribadi pun akan ikut serta berkontestasi sebagai caleg. Ketua DPC Repdem Kubu Raya itu bakal ikut bertarung sebagai caleg di dapil Kubu Raya 5 yang meliputi Kecamatan Rasau Jaya dan Teluk Pakedai. 

"Kita mendorong, tapi kita sendiri juga akan maju sebagai caleg. Insyaallah saya akan maju di dapil 5, Rasau-Teluk Pakedai," pungkasnya.