Turnamen Bola Banteng Cup Resmi Berakhir, Dodos FC Gondol Gelar Juara

Turnamen Bola Banteng Cup Resmi Berakhir, Dodos FC Gondol Gelar Juara

Redaksi
14 Juli 2022


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Turnamen sepak bola Banteng Cup yang digelar DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat resmi berakhir pada Rabu (13/7/2022) sore. Kompetisi yang dihelat di Lapangan Sepakbola Garuda Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya itu secara resmi ditutup oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo. 

Penutupan turnamen Banteng Cup didahului dengan pertandingan final yang mempertemukan Dodos FC dan Eagle FC Pinang Luar. Dengan penuh sukacita, Dodos FC berhasil merengkuh gelar juara setelah mengandaskan perlawanan Eagle FC Pinang Luar lewat adu penalti. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menaruh harapan kompetisi yang berlangsung selama lebih dari satu bulan ini melahirkan pesepak bola berbakat yang kelak mampu mendongkrak prestasi sepak bola daerah. Sujiwo menambahkan bahwa selain sebagai ajang kompetisi, turnamen Banteng Cup juga menjadi sarana mempererat silaturahmi antar pencinta sepak bola. 

"Mudah-mudahan dari turnamen Banteng Cup terlahir talenta-talenta muda yang kelak akan mengangkat prestasi olahraga Kalimantan Barat. Namun demikian, yang jauh lebih penting adalah turnamen ini bisa membuat kita bersilaturahmi. Tidak hanya antar sesama pemain, tapi juga pelatih, ofisial, dan penonton," ucapnya saat menutup kejuaraan. 

Wakil Bupati Kubu Raya itu juga kembali mempertegas pernyataannya saat pembukaan turnamen tersebut bahwa kejuaraan Banteng Cup ini merupakan wujud perhatian nyata dari PDI Perjuangan terhadap kemajuan dunia olahraga, khususnya sepakbola. Banteng Cup, lanjut Sujiwo, merupakan bukti bahwasanya PDI Perjuangan tidak sekadar menjadi partai yang sibuk mengurusi politik, tapi juga peduli akan olahraga. 

“Pada saat pembukaan turnamen, akhir bulan Jumi kemarin, saya sempat berucap kalau Banteng Cup ini adalah bukti bahwa PDI Perjuangan tidak melulu sibuk mengurusi politik. Hari ini, kembali saya tegaskan kalau PDI Perjuangan juga peduli dengan sektor-sektor kehidupan lainnya, tak terkecuali sektor olahraga,” tegasnya. 

Penyerahan trofi dan bonus uang tunai dari Sujiwo kepada para juara menandai berakhirnya turnamen Banteng Cup. Penutupan kompetisi turut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah, sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar dan DPRD Kubu Raya, serta Camat Rasau Jaya Sagi.