Pesepeda Ikuti Gowes Banteng Bareng PDIP Kalbar

Pesepeda Ikuti Gowes Banteng Bareng PDIP Kalbar

Redaksi
27 Agustus 2022

AKCAYA.ID, Pontianak - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar ajang bersepeda santai bertajuk Gowes Banteng Kemerdekaan, Sabtu (27/8/2022) pagi. Gowes Banteng digelar dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-3 komunitas sepeda Sepedaanyuks. 

Sekitar tiga ribu orang peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda yang menempuh rute sejauh enam kilometer tersebut. 

Rute diawali dari Taman Sepeda Untan di Jalan Ahmad Yani Pontianak dan berakhir di Halaman Parkir Qubu Resort di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto turut menjadi peserta Gowes Banteng Kemerdekaan. Demi mengikuti kegiatan tersebut, dirinya bahkan membawa sepedanya dari Jakarta. 

"Dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI, secara kebetulan kita melaksanakan rakerda, jadi kita buat rangkaian suatu kegiatan olahraga bersama masyarakat untuk lebih mengenalkan PDI Perjuangan kepada masyarakat," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus usai melepas secara resmi peserta Gowes Banteng Kemerdekaan di Taman Sepeda Untan Pontianak, Sabtu (27/8/2022) pagi. 

Koordinator Gowes Banteng Kemerdekaan Sujiwo menyebut total peserta pada kegiatan ini ditargetkan berjumlah tiga ribu orang. 

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan door prize berupa 2 unit sepeda motor, 45 unit sepeda, dan ratusan hadiah menarik lainnya. 

"Ini pesertanya bebas kita undang semua masyarakat. Yang mau gabung silakan dan memang sudah diumumkan jauh-jauh hari. Mau partainya apa, latar belakangnya apa, semua bebas ikut."

"Ini fun bike, ya bukan kompetisi. Kita siapkan doorprize menarik berupa 2 sepeda motor, 45 sepeda gowes, barang-barang elektronik seperti kulkas dan kipas angin, vocer hotel, dan ratusan hadiah-hadiah lainnya," pungkasnya.

Gowes Banteng Kemerdekaan tampak diikuti juga oleh Sultan IX Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadrie, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, dan Dandim 1207 BS Kolonel Arh. Hendra Roza. Di internal PDI Perjuangan, selain Sekjen Hasto, hadir pula Ketua DPP Bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu.