Tindak Lanjuti Rakernas, PDI Perjuangan Kalbar Gelar Rapat Kerja Daerah

Tindak Lanjuti Rakernas, PDI Perjuangan Kalbar Gelar Rapat Kerja Daerah

Redaksi
27 Agustus 2022

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu (27/8/2022). Rakerda dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus menerangkan bahwa Rakerda ini digelar dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang diadakan pada pertengahan Juni lalu. Ia berujar, pemenangan Pemilu 2024 menjadi topik bahasan utama dalam Rakerda kali ini. 

"Ini (Rakerda) merupakan bagian utama dalam rangka memperkuat PDI Perjuangan agar memenangkan kembali Pileg dan Pilpres di Kalbar, termasuk konsolidasi soal Pilkada tentunya. Konsolidasi organisasi merupakan hal yang utama karena itu merupakan perintah Ibu Ketua Umum pada saat Rakernas lalu," ucapnya. 

Di momen Rakerda ini, Lasarus juga memberikan paparan mengenai progres pembangunan kantor-kantor partai di Kalbar. Dalam paparannya, Ketua Komisi V DPR RI itu menjelaskan bahwa dari 14 DPC di Kalbar, hanya tinggal 6 DPC yang kantornya masih dalam proses pembangunan. Enam kantor DPC tersebut pun dipastikannya akan selesai pembangunannya pada pertengahan tahun 2023 mendatang. 

"Dalam proses pembangunan ada 6 DPC. Semuanya yang belum di kisaran 60-70 persen progres pembangunannya, kecuali Kayong Utara yang baru sekitar 20 persen. Pertengahan tahun 2023, 100 persen sudah memiliki kantor atas nama partai," tandasnya.

Pelaksanaan Rakerda III turut dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus DPD Banteng Muda Indonesia Kalimantan Barat oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. Kepengurusan organisasi sayap partai tersebut dipimpin oleh Yohanes Rumpak.