Gesma 89 dan Kabid Dokkes Polda Kalbar Berikan Sembako ke Ponpes

Gesma 89 dan Kabid Dokkes Polda Kalbar Berikan Sembako ke Ponpes

Redaksi
11 September 2022

AKCAYA.ID, kubu raya - Komunitas sosial Gerakan Sosial Masyarakat (Gesma) 89 kembali menyalurkan bantuan sembako ke Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Wadda'wah (Damwa) Sungai Asam Kabupaten Kubu Raya. 

Bantuan sembako yang rutin disalurkan setiap bulan ini diterima langsung oleh pengasuh pondok, Habib Ali Ridho bin Yahya. 

Penyaluran sembako yang sudah kesekian kalinya ini turut diikuti oleh Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho. 

Perwira Polri yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Ahli Utama di Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri itu memang baru saja bergabung menjadi anggota Gesma 89. 

Pendiri Gesma 89 Sujiwo mengungkapkan bahwa bergabungnya Kombes Waloejo ke komunitas yang didirikannya itu sebagai sebuah kabar baik. 

Dirinya berujar, bergabungnya Kabid Dokkes Polda Kalbar itu kian menambah semangat komunitas untuk semakin banyak menebar kebaikan kepada sesama. 

"Setiap ada anggota yang bergabung ke Gesma 89 itu memompa semangat kami untuk menebar manfaat ke sesama, termasuk Kombes Waloejo ini. "

"Beliau baru saja bergabung, tetapi langsung ikut menyalurkan bantuan ke tempat yang lumayan jauh. Terima kasih Kombes Waloejo," ujar Sujiwo dalam keterangan yang dibagikannya kepada awak media, Minggu (11/9/2022). 

Sujiwo menuturkan, latar belakang profesi dan keilmuan Kombes Waloejo juga bermanfaat bagi Gesma 89. Hal itu lantaran Gesma 89 memiliki program sosial bagi masyarakat yang jatuh sakit, terutama yang dirawat di rumah sakit. Program sosial tersebut berupa pemberian donasi dan akses terhadap pelayanan yang lebih baik di sejumlah rumah sakit. 

"Nah, selain penyaluran sembako, salah satu yang rutin kami lakukan itu adalah memberikan donasi kepada mereka yang dirawat di sakit. Karena di Gesma itu banyak juga yang berlatar profesi sebagai dokter, maka sering kami meminta tolong ke mereka untuk membantu pasien-pasien yang termonitor oleh Gesma kurang mendapat pelayanan yang maksimal di rumah sakit atau puskesmas."

"Sekalian kami ingin menyampaikan kepada publik, bagi yang memiliki sanak keluarga yang dirawat di rumah sakit, tapi kurang mendapat pelayanan sebagaimana mestinya, silakan informasikan ke kita. Kami siap bantu," tuturnya. 

“Melalui kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada semua yang telah bergabung untuk menebar kebaikan bersama Gesma 89. Semoga apa yang diberikan dan yang diperbuat oleh seluruh anggota Gesma 89 diganjar pahala berlimpah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gesma 89 merupakan komunitas sosial yang berfokus pada berbagai kegiatan sosial dan lingkungan. Mengusung moto, "Patungan Sekali Sebulan, Bantu Mereka Nyalakan Harapan", komunitas yang baru dua bulan terbentuk ini telah rutin membagikan sembako kepada warga tidak mampu, pemberian donasi ke rumah-rumah ibadah dan kepada masyarakat yang tertimpa kemalangan, penanaman pohon, dan rehabilitasi kecil terhadap rumah yang tidak layak.